Makanan Kaya Vitamin untuk Anak

Banyak kasus menyebutkan bahwa sayuran merupakan salah makanan yang sangat tidak disukai oleh anak-anak, hal ini menjadi wajar, karena dibandingkan dengan makanan yang memiliki rasa manis semacam cemilan atau jajanan sayur memiliki rasa yang kurang memikat selera si kecil.

Sedangkan untuk menunjang tumbuh kembang anak-anak anda perlu memberikan vitamin untuk anak, oleh karena itu anda sangat perlu memperkenalkan berbagai macam jenis sayuran, bukan hanya memperkenalkan lebih tepatnya membiasakan si kecil untuk mengkonsumsi sayuran sejak usia dini sehingga ia akan terbiasa dengan makan makanan sayur-sayuran.

Makanan yang Baik untuk Anak-anak

  • Sayuran Seledri

Sayuran seledri bisa mengurangi peradangan yang diakibatkan oleh adanya infeksi. Selain dapat mengurangi peradangan seledri juga dapat menghindarkan anak-anak dari obesitas, dan karena adanya serat yang terkandung dalam seledri tidak mudah dicerna oleh tubuh hal ini berdampak pada anak-anak yang tidak mudah lapar. Kandungan dalam seledri bervariasi, seperti adanya Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2 dan Vitamin C.

Makanan Kaya Vitamin untuk Anak

  • Sayuran Bayam

Bukan hanya dalam animasi kartun Popeye saja bayam bisa membuat tubuh menjadi lebih kuat, karena faktanya sayuran bayam memang baik untuk tubuh si kecil. Untuk menunjang tumbuh kembang si kecil bayam yang mengandung Magnesium, Folat, Vitamin K dan Vitamin A serta Protein ini juga baik untuk kesehatan kulit anak. Bayam juga dipercaya dapat meningkatkan fungsi otak si kecil.

  • Sayuran Wortel

Taukah anda, bahwa organisasi kesehatan dunia meneliti penyebab buta pada 1.4 juta anak-anak di dunia ini adalah karena kekurangan Vitamin A? Wortel merupakan sayuran yang kaya akan Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Selain dapat mencegah kebutaan mengkonsumsi wortel juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, Beberapa yang lain menyebutkan juga bahwa wortel juga dapat mencegah asma pada usia dini.

  • Sayuran Brokoli

Vitamin K adalah jenis vitamin yang terdapat dalam brokoli. Dan khasiat dari Brokoli ini jika dikonsumsi adalah sebagai antioksidan untuk detosifikasi. Maka dari itu membiasakan mengkonsumsi brokoli sangat baik untuk anak-anak, karena pada umumnya mengkonsumsi jenis sayuran hijau pada si kecil sangatlah sulit.

  • Sayuran Tomat
Baca juga :  Kenapa Anak 1 Tahun Susah Makan

Bisa dikatakan tomat adalah jenis buah, namun faktanya tomat adalah tergolong ke dalam jenis sayur mayur. Memberikan tomat sebagai bahan tambahan pada setiap menu yang anda sajikan pada si kecil dapat memenuhi nutrisi hariannya, hal ini lebih dikarenakan tomat yang kaya akan Karbohidrat, Vitamin dan Protein.

Share Artikel ini...

Author: MasBied.com

Lovely Father. Romantic Husband. Teacher. Motivator. Influencer.