Penyesalan

Penyesalan yang paling berat, adalah penyesalan seorang anak atas ketidakpeduliannya pada nasehat-nasehat yang sudah diberikan ayah ibunya semasa mereka berdua hidup. Lantas, rasa sesal itu muncul setelah ayah ibu tiada.

Saya tidak merasa menjadi orang yang disebutkan dalam lagu ini. Tapi meski begitu, mendengar lirik ini membuat hati trenyuh.

Ayah ibu yang sudah lanjut usia. Harus bersiap kapan saja berpisah selama-lamanya.

Itulah sebabnya, setiap kali mendengar, membaca, atau menghayati kisah tentang

Read More ...

Mayat-Mayat Orang Toraja

Tana Toraja adalah salah satu destinasi wisata terdekat yang sudah saya impikan sejak 2020. Di Desember 2019 saya pernah menginap bersama anak wali di Pango-Pango, salah satu tempat tertinggi di Toraja dengan hutan pinus yang berselimut kabut. Saat itu kami menginap semalam, ditemani dengan udara dingin yang luar biasa. Pemandangan alam yang saya saksikan kala itu begitu membekas di hati, membuat saya ingin kembali menikmati.

Setelah hari itu, saya selalu kepikiran untuk kembali ke Toraja. Cantiknya

Read More ...

Sakaratul Maut

Saya dulu takut menyaksikan jenazah. Bahkan jenazah itu adalah om saya sekalipun. :D

Saat pakde saya meninggal, beliau dibawa pulang dari rumah sakit sekitar jam 10 malam.

Setelah melihat jenazah beliau, dan pulang ke rumah untuk tidur, saya tak bisa tidur sendiri, sampai-sampai ikut tidur di kamar kakak saya yang punya bayi kecil. Haha …

Seperti yang saya tulis dalam artikel “Pria Penakut” ini, saya

Read More ...

Selalu Salah

Ketika semua hal selalu salah di matamu, mungkin bukan mereka yang salah, tapi …

Yang salah adalah kacamatamu.

Yang salah adalah caramu memandang.

Yang salah adalah pikiranmu yang sudah terlalu cepat menghakimi.

Yang salah adalah kepandaianmu membaca niat orang.

Yang salah adalah kau terlalu negatif menilai orang lain.

Yang salah adalah kau tak bahagia hidup dengan cara ini.

Itu.

Read More ...

Untung Buntung

Beberapa pekan ini urusan di kepala cuma tentang gadget. Bisa jadi ini karena efek tidak lagi bermain facebook, sehingga kebiasaan online sekarang hanya nonton youtube online, dilanjutkan dengan pantengin barang di tokopedia.

Saya iseng mencatat pengeluaran selama setengah tahun ini, yakni sejak awal niat saya build PC Alwan di September 2020, hingga sekarang Februari 2021.

Terhitung sejak pertama kali beli part untuk PC hingga sekarang, totalnya bisa dipake untuk beli motor mio baru gaes. Haha

Read More ...
1 2 3 22

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u6354800/public_html/masbied.com/wp-content/plugins/detheme_builder/detheme_builder.php(58) : runtime-created function on line 1