resolusi 2013 pajero

10 Resolusi Abied di 2013 [Mohon di’Aamiin’-kan Ya!]

Disclaimer : Tulisan ini murni tentang impian yang ingin saya raih. Saya akan bercerita tentang beberapa hal yang sudah saya raih di 2012, dan juga impian yang akan segera saya wujudkan di 2013. Jika Anda tidak siap dengan guncangan jiwa karena cerita kesuksesan saya (jiahaha …), maka baiknya segera tinggalkan halaman ini. 🙂

Bermimpi tentang sesuatu adalah sebuah keharusan. Mimpi, dalam hal ini alam bawah sadar, adalah salah satu hal paling berpengaruh dalam kesuksesan. Dalam berbagai penelitian tentang neurologi, terbukti bahwa alam bawah sadar membantu kesuksesan seseorang dengan proporsi 88%. Sisanya, 12%, dipengaruhi oleh alam sadar.

Membangun mimpi lewat alam bawah sadar dapat dilakukan dengan membuat resolusi-resolusi yang ingin dicapai. Menggambarkan, menceritakan, memvisualisasikan, tentu saja dengan disertai usaha yang maksimal. Sebisa mungkin melakukannya konfrimasi ke alam bawah sadar setiap saat, agar impian yang ingin dicapai dapat tertancap dalam, hingga akhirnya dapat segera diaplikasikan dalam kenyataan.

Sebelum membahas tentang resolusi yang ingin saya capai di 2013 ini, saya ingin memberi gambaran tentang apa yang telah saya capai di 2012. Alhamdulillah, secara umum semua resolusi besar yang saya buat di 2012 telah tercapai. Sungguh sebuah kesyukuran dapat bercerita kepada Anda semua tentang apa yang telah saya raih (hanya karena mimpi), dan apa yang akan segera saya raih (juga karena mimpi).

Berikut daftar resolusi 2012 yang telah berhasil saya wujudkan :

Mendapatkan Tugas Belajar dari Pemda untuk Melanjutkan Kuliah. Tugas belajar menjadi target awal saya ketika memasuki 2012. Ini menjadi begitu penting karena niatan saya untuk melanjutkan kuliah sudah sangat bulat. Adanya tugas belajar akan membuat semuanya menjadi mudah. Tugas belajar yang diberikan oleh Pemda Luwu Utara memberikan konsekuensi positif terhadap pendidikan saya. Kenapa? Karena tugas belajar yang dikeluarkan oleh Pemda ini sudah merupakan paketan Beasiswa sekaligus Cuti Mengajar. Wets … Itu artinya, dengan adanya tugas belajar maka saya akan dibebastugaskan dari kewajiban mengajar, sekaligus mendapat bantuan pendanaan perkuliahan. Selain itu, gaji pokok tetap jalan meski tanpa kerjaan. Lha, makan gaji buta a?! Haha …

Pengurusan Tugas Belajar berjalan lancar. Sejak Akhir Januari hingga awal Mei 2012, progress berjalan baik. Semuanya berkat bantuan begitu banyak pihak. Awal Juni saya mulai meninggalkan sekolah untuk melanjutkan pendidikan. Hmmm …

Lulus Tes Seleksi Program Pascasarjana UNM Makassar. Program Tugas Belajar yang diberikan Pemda Luwu Utara sebenarnya tidak akan ada artinya jika ternyata saya tidak melulusi tes seleksi Program pascasarjana Universitas Negeri Makassar. Untuk lulus, saya belajar giat beberapa pekan sebelumnya. Belajar tentang materi TPA, tes TOEFL, sekaligus pengetahuan umum.

Saya masih ingat benar bagaimana diundurnya pengumuman kelulusan tes membuat saya galau seribu bahasa. Ckckck … Alhamdulillah-nya, saya lulus pada tes awal sekaligus wawancara. Kini saya melalui hari Jumat dan Sabtu sebagai mahasiswa di sana. Hahai.

Beli Mobil Panther untuk Angkutan. Saya meniatkannya sebagai usaha sampingan. Kebetulan ada sepupu yang siap menjadi drivernya. Program ini berjalan rada’ lambat, karena sebenarnya sejak tahun 2011 keinginan untuk memiliki mobil sudah gede. Sayangnya Tuhan masih belum menunjukkan jalan untuk menggapainya.

Baca Juga :  Mimpi di 2014 Bro ...

Akhirnya di pertengahan Juni ada jalan, nyicil. Itu satu-satunya jalan terbaik. Saya hanya membayar uang muka sekian puluh juta. Untuk cicilan, mobil akan mengusahakannya sendiri, meski tidak mampu penuh. Hingga saat ini saya masih juga harus mengeluarkan kocek untuk membantu cicilan. Haha …

Earning Gede dari Blog. Sebagai seorang part time blogger, memiliki earning gede merupakan impian. Saya fokus di blog sejak awal 2011. Alhamdulillah hobi ini berbuah manis. Hingga sekarang, blog masih mampu menjadi pasif income sampingan dengan jumlah yang sangat lumayan. Apalagi status sebagai mahasiswa yang saya sandang kini memberikan begitu banyak waktu libur untuk memanage blog. Alhamdulillah ya …

Impian-impian yang telah jadi nyata di atas adalah jawaban Allah atas doa-doa yang senantiasa saya haturkan. Beruntungnya, karena istri dan keluarga selalu memberikan bantuan doa. Itulah untungnya orang yang telah menikah. Doa-doa yang ia haturkan tak hanya doa tunggal, tapi menjadi doa jamaah yang juga dihaturkan oleh orang-orang terdekat.

Nah, berikutnya saya akan memberikan gambaran tentang 10 Resolusi yang ingin saya capai di 2013 nanti. Beberapa bagian dari resolusi ini adalah mimpi yang beneran mimpi, beberapa lainnya memang merupakan bagian dari kekuatan saya. Untuk resolusi yang berupa mimpi, saya akan membiarkan Tuhan menggapaikannya untuk saya. Entah dengan cara apa. Saya tahu, Tuhan selalu punya cara sendiri untuk membantu saya.

Here they are :

Resolusi #1 : Trafik Blog Meningkat Hingga 100.000 UV/Day dengan Earning 20 – 30 Juta Per Bulan. Saat ini saya mengelola 5 buah blog, yang saya harapkan nantinya dapat menjadi tumpuan untuk pasif income. Empat diantaranya adalah blog yang saya khususkan untuk PPC (Pay Per Click), dan sisanya adalah sebuah blog afiliasi. Ke-5 blog bersangkutan adalah blog berbahasa Indonesia, dengan bahasan bebas, tapi lebih saya utamakan pada kajian pendidikan. Saya hanya akan fokus pada 5 blog saja, karena saya bukan tipe blogger yang suka beternak blog. Haha …

Untuk mencapai itu, saya sudah punya strategi dalam menggapainya. Strategi khusus ini baru saya terapkan beberapa pekan saja. Selain itu, saya juga bergabung dengan Premium Member SEO Academy. Sebuah akademi pembelajaran SEO, yang akan membantu saya meningkatkan trafik blog secara signifikan.

Apa yang harus saya lakukan untuk menggapai resolusi ini?

Saya akan posting 3 – 5 artikel per hari pada masing-masing blog PPC. Kemudian melakukan teknik SEO berupa backlinking dan strategi lainnya agar posisi blog selalu berada di ranking #1 atau paling tidak page #1 di mesin pencari.

Berapa harus saya bayar untuk ini?

Mungkin tidak akan butuh dana yang begitu besar, karena saya melakukannya sendiri. Hanya saja, saya harus merelakan 6 hingga 8 jam per hari (selama hari tidak kuliah) untuk duduk di depan monitor. Saya akan posting setiap pagi (4 jam, dari jam 6 hingga 10 pagi), juga malam (7 hingga 11 malam). Kalo mau sukses, mesti kerja keras. Ya ndak?!

Baca Juga :  Resolusi 2015?! Here They Are!

resolusi 2013 trafik blog meningkat

Resolusi #2 : Beli Server Sendiri. Beberapa masalah yang muncul dengan adanya trafik tinggi di blog adalah kualitas hosting dan server. Saat ini saya masih menggunakan VPS (Virtual Private Server) di sebuah jasa pelayanan luar negeri. Untuk jasa ini saya masih patungan dengan Hasan, temannya Istri.

Untuk mengurangi masalah tersebut, kami berencana membeli server sendiri yang kemudian akan diletakkan di IDC. Biaya sewa tempat di IDC tidak semahal jika harus menyewa VPS. Tapi harga VPSnya juga gila bukan buatan.

Apa yang harus saya lakukan untuk menggapai resolusi ini?

Saya akan menabung hasil earning dari blog untuk beberapa bulan ke depan. Mungkin perlu sedikit menguatkan ikat pinggang agar tidak mengeluarkan dana untuk hal yang tidak penting.

Berapa harus saya bayar untuk ini?

Harga server yang akan dibeli sekitar 60 juta. Itu akan dibagi 2, antara saya dan Hasan. Hmmm …

resolusi 2013 server

Resolusi #3 : Nilai Memuaskan untuk 3 Semester Sekaligus. Sebagai mahasiswa, mendapatkan nilai memuaskan dalam semua mata kuliah adalah sebuah harapan. Saya sekarang sekolah dengan uang negara, dan mesti belajar keras untuk mendapatkan lebih banyak ilmu. So, 3 semester yang saya maksud adalah semester 1, 2 dan 3. Nilai semester 1 akan didapat awal tahun, semester 2 di pertengahan tahun dan semester 3 di akhir tahun 2013.

Apa yang harus saya lakukan untuk menggapai resolusi ini?

Belajar giat. Saya menargetkan 2 jam per hari untuk belajar. Karena padatnya masa blogging (haha …) saya akan belajar di tiap pagi (pukul 03.00 – 05.00).

Berapa harus saya bayar untuk ini?

Hanya perlu menjaga kesehatan untuk menggapai semua ini. Saya mungkin akan butuh olahraga ringan setiap hari atau juga mengkonsumsi nutrisi dan suplemen penambah vitalitas tubuh.

Resolusi #4 : Proposal Thesis Kelar. Di awal semester 3 nanti (tepatnya pertengahan 2013), saya sudah bisa mengajukan judul penelitian thesis. Semakin cepat judul diajukan dan diterima, maka akan semakin cepat pula progres untuk proposal thesis. Impian saya semuanya akan kelar sebelum akhir 2013.

Apa yang harus saya lakukan untuk menggapai resolusi ini?

Baca lebih banyak buku tentang penelitian dan jurnal matematika. Buku tentang penelitian akan memberikan saya pemahaman mendalam tentang teknik dan strategi penelitian, jurnal pendidikan matematika akan memberikan saya ide untuk menemukan masalah yang patut diteliti namun tidak menyulitkan saya. Asek …

Berapa harus saya bayar untuk ini?

Saya hanya mesti membeli buku penelitian, rajin menghadiri seminar proposal dan hasil penelitian.

Resolusi #5 : Umroh. Nah, ini impian yang dibangun bareng bersama istri. Keinginan untuk berkunjung ke baitulloh sudah sangat kuat. Jika mesti memilih untuk mendaftar haji, paling cepat 10 tahun ke depan baru bisa berangkat. Wew …

Baca Juga :  Menghabiskan Sisa 2018...

Apa yang harus saya lakukan untuk menggapai resolusi ini?

Menabung. Sedekah. Berdoa. Menabung. Sedekah. Berdoa.

Berapa harus saya bayar untuk ini?

Biaya umroh 1 orang sekitar 20 juta. Saya butuh 40 juta untuk berdua.

resolusi 2013 umroh

Resolusi #6 : Qurban. Tahun kemarin kita qurban secara rombongan dengan saudara-saudara setanah air. Jiahaha … Insya Allah tahun depan kami akan berqurban 1 ekor sapi sendiri.

Berapa harus saya bayar untuk ini?

Harga sapi untuk Qurban sekitar 8 – 9 juta.

Resolusi #7 : Pajero Sport. Saya memimpikan memiliki mobil Pajero Sport untuk tumpangan pribadi. Selain nyaman dikendarai untuk perjalanan panjang (sering pulang kampung ke Luwu Utara atau juga ke rumah mertua), Pajero Sport bisa menjadi investasi.

Berapa harus saya bayar untuk ini?

Harga Pajero Sport sekitar 500 juta.

resolusi 2013 pajero

Resolusi #8 : Liburan ke Singapura. Berlibur ke Singapura adalah salah satu impian berdua. Sejak menikah hingga saat ini, kami belum memiliki waktu untuk berlibur. Istri saya hamil sebulan setelah menikah, sehingga tak punya kesempatan untuk pergi ke manapun. Selain itu kewajiban saya kala itu tidak pernah bisa ditinggalkan. Maklum lah, abdi negara. Insya Allah pertengahan tahun depan kami punya waktu semasa liburan semester kuliah saya.

Berapa harus saya bayar untuk ini?

Untuk Berdua + Alwan, anggaran yang disediakan sekitar 40 juta.

Resolusi #9 : Sedekah Lebih Banyak. Target utama setiap bulan untuk sedekah Insya Allah akan lebih banyak dari tahun 2012. Sedekah lebih diutamakan ke pembangunan masjid dekat rumah, keluarga terdekat atau juga orang yang secara kebetulan membutuhkan.

Berapa harus saya bayar untuk ini?

Sedekah minimal 4 – 5 juta setiap bulan.

Resolusi #10 : Lebih Dekat & Sayang dengan Alwan. Bisa jadi semua aktivitas dan kesibukan yang saya lakukan nanti akan berakibat pada kurangnya waktu untuk Alwan, si buah hati. Karenanya, saya akan memanage waktu dan perasaan sebaik mungkin untuk lebih dekat padanya.

Apa yang harus saya lakukan untuk menggapai resolusi ini?

Setiap pagi sebelum duduk di depan monitor harus bermain bersama Alwan, jalan-jalan di sekitar rumah. Sore hari setelah ashar temani Alwan. Setiap pekan pergi ke tempat wisata, wahana permainan, atau beli buku di mall.

Sekian resolusi saya untuk tahun 2013. Tulisan ini akan menjadi visualisasi awal tentang apa yang ingin saya gapai. Saya berharap doa dari setiap sahabat yang membaca tulisan ini untuk meng-‘amin’-kan apa yang saya impikan.

Semoga Allah meridhoi apa yang saya rencanakan, mempermudah semuanya dan akhirnya memberikan apa yang terbaik buat saya dan keluarga.

Ayo tulis juga 10 resolusi kamu di 2013!!

Salam hangat, dari tempat paling indah di dunia … :mrgreen:

Abied

Share artikel ini...
MasBied.com

About MasBied.com

Lovely Father. Romantic Husband. Teacher. Motivator. Influencer. Terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini. Semoga bermanfaat. Salam hangat, dari tempat paling indah di dunia ... ^_^