Resolusi 2015?! Here They Are!

Assalamu alaikum … Salam hangat sahabat sekalian. Lama sekali rasanya saya tidak menuliskan curahan hati di blog ini. Mungkin lupa, atau bisa jadi karena menulis di blog yang satu ini tidak lagi jadi sebuah kebiasaan. Atau juga karena alasan kesibukan, aktifitas yang padat atau juga karena merasa pikiran cukup sangat dapat dikendalikan tanpa harus curhat di dunia maya. Haha …

Tahun 2014 hampir berlalu, dan kini 2015 akan segera tiba. Seperti biasa, setiap akhir tahun saya melakukan refleksi terhadap apa yang telah saya rencanakan di awal tahun. Ini sebagai pengingat saja, beberapa mimpi yang telah saya buat tercapai atau tidak di tahun berjalan. Di 2013, saya punya mimpi ini. Saat itu beneran mimpi, tanpa peduli itu akan tercapai atau tidak. Toh mikirnya mimpi itu gratis, selagi bisa kenapa tidak?! Masa’ mimpi saja takut.

Tapi rupanya di tahun itu saya melakukan kesalahan umum yang telah dilakukan kebanyakan orang. Mimpi hanya sekedar mimpi, karena saya berfokus pada mimpi tersebut, bukan pada step-step kecil bagaimana mimpi itu dapat terwujud. Kalo kata Pak Tung, mimpi itu gak perlu rasional, tapi yang paling penting adalah reachable.

Nah, kebanyakan resolusi yang saya buat di 2013 berhubungan dengan ‘financial’. Maklumlah, jaman itu masih lebay ngukur semua dengan gituan. Awal-awal punya duit. Hahaha … Tapi rupanya itu salah. Meskipun sebagian besar mimpi memang harus diwujudkan dengan ‘uang’, tapi tak sepatutnya semua mimpi diukur dari itu. Ada begitu banyak hal penting yang harusnya diimpikan.

Di 2013 akhir saya sudah belajar sedikit tentang financial planner. Semua yang diimpikan harus dituliskan dalam sebuah bookplan, yang secara konsisten harus dijalani. Rupanya cara itu berhasil, alhamdulillah sejak akhir 2013 hingga hari ini, saya masih setia dengan rencana-rencana yang saya buat.

Baca Juga :  Mimpi di 2014 Bro ...

Bersyukur, Tuhan memberikan begitu banyak nikmat-Nya pada saya dan keluarga kecil kami. Semua berjalan sesuai harapan, meskipun ada beberapa poin yang memang tidak tercapai karena di luar kendali. Berikut ini adalah impian saya setahun terakhir dan review tentang apa yang telah saya lakukan..

Daftar impian di 2014.

  1. Kelar kuliah pada April 2014. Mundur 2 bulan Bro. Sebenarnya di Februari saya sudah kelar penelitian tesis, seandainya jaman itu rajin Insya Allah dapat kelar di April. Tapi sayang, 2 bulan sejak penelitian selesai tak juga ada yang bisa saya lakukan. Saya berada dalam sebuah area yang disebut sebagai “Zona Nyaman”. Haha .. Masa di mana semuanya stagnan dan tidak berubah. Masa menyenangkan yang dipenuhi dengan kegalauan. Menyenangkan karena semuanya terasa sudah pas, tapi galaunya karena tesis tak kunjung ditulis. 😀
  2. Kursus di Pare, Kediri pada Mei – Juni 2014. Cancelled. Mana bisa, bulan itu pas saya habis-habisan ngelarin tesis. Mana jadwal ujian harus antre pula. Wuih.
  3. Membangun Rumah Impian, September 2014. Ini malah maju. Rencana awal September, tapi ternyata akhir Juni ground breaking pondasi dah dimulai. Akhir Desember ini sudah 80 persen kelar lah istana mungil kami. Tinggal tunggu waktu saja untuk finishing. Aaamiinn ..
  4. Kelahiran Adeknya Alwan, Oktober 2014. Allah belum berkehendak. Sebenarnya sudah tidak sabar menanti. Hahaha ..
  5. Fokus pada Perkembangan Perusahaan, Sepanjang Tahun. Done.
  6. Intens di Financial Plan, Sepanjang Tahun. Done. Cuma sepertinya perlu review tentang perkembangan reksadana sebagai salah satu unit investasi yang saya ikuti. Kalo liat harga IHSG Indonesia yang masuk 10 tertinggi dunia sih, reksadana saya sudah sesuai dengan target imbal baliknya..
Baca Juga :  10 Resolusi Abied di 2013 [Mohon di'Aamiin'-kan Ya!]

Now, we move on Brother. Yang lalu biarlah berlalu. Saatnya untuk kembali meraih mimpi baru.

Ini harapan yang ingin saya gapai di 2015

  1. Pindahan Rumah Baru, Februari 2014. Setelah lebih dari 4 tahun menikah, inilah salah satu momen yang kami tunggu, pindahan rumah. Rasanya gimana ya Bro?! Entahlah. Yang pasti itu akan indah. Rumah yang sejak awal perencanaannya sudah melibatkan banyak emosi lahir batin. Haha .. Semoga berkah lah ..
  2. Punya Mobil, Juni 2014. Mobil yang kemarin dijual, karena satu dua tiga atau belasan alasan. 😀 Sekarang saatnya bermimpi kembali untuk punya kendaraan pribadi. Mungkin Pajero Sport, mungkin Ford Everest, atau mungkin Panther Touring. Insya Allah …
  3. Kumpul Dana untuk Umroh. Ini sudah diniatkan. Setelah rumah dan mobil, saatnya untuk berfikir umroh. Aaamiinn …
  4. Intens di Financial Plan & Perkembangan Usaha. Yang ini pasti. Saya merasa sebagai salah seorang pria yang bisa menahan diri untuk tidak membelanjakan uang demi hal-hal yang saya impikan. Semoga gaya hidup ini bisa membantu saya lebih baik dalam memanage keuangan pribadi dan perusahaan.

Terlepas dari semua yang akan terjadi, doa selalu saya haturkan. Semoga Tuhan meridhoi apa yang sedang saya rencanakan untuk membahagiakan anak istri. Aaamiin ..

Makassar, 29 Desember 2014

Bersama hujan yang tak kunjung berhenti.

Abied

Share artikel ini...
MasBied.com

About MasBied.com

Lovely Father. Romantic Husband. Teacher. Motivator. Influencer. Terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini. Semoga bermanfaat. Salam hangat, dari tempat paling indah di dunia ... ^_^