Apa Kabar, Tesis?!

Sudah 2 bulan tepat sejak 21 Februari, hari terakhir penelitian di SMA. Hari ini beneran niat untuk ngelanjutin tesis yang terbengkalai. Bukan karena tidak punya waktu, tapi tidak bisa fokus untuk urusan ini.

Meski begitu, aku tetap merasa galau karena urusan tesis yang tak kunjung kelar. Hah. Kata Rio, “Dah tua, masih bisa galau juga…”. Hahaha …

Saking niatnya nyelesaiin tesis ni pemirsa, sampe awal bulan kemarin rela ngebayar 2 kali lipat untuk kost-kost-an. Ceritanya alasan utama tidak bisa kerja tesis di kamar adalah karena tidak bisa fokus lantaran selalu diganggu Alwan. Akhirnya nyewa deh 1 kamar di sampingnya.

Tapi sebulan hampir berlalu, dan tesis tak juga digarap. Bab 4 malah baru cuma kerangkanya aja. :mrgreen:

Meski begitu, hari ini diniatkan. Sudah janjian dengan Syamsir untuk konsul 2 pekan dari sekarang. Semoga Allah menguatkan, memudahkan, menyemangatkan. Aamiin …

Kadang kalo mau nge-les sih gampang. Ngomongnya gini, alasan orang untuk fokus dan cepat kelar tesis itu ada beberapa :

  • Mo cepat pulang kampung, bosan sudah di Makassar
  • Mo cepetan kerja
  • Mo segera nikah

Nah, ane … Diantara 3 itu tak ada satu pun yang menguatkan.

  • Anak istri di Makassar. Otomatis cepat kelar tesis, malah cepat berpisah ma mereka. Wkwkw …
  • Kerjaan ane malah lebih banyak di sini Bro.
  • Ane?! Mau tambah maksudnya?! Hahaha …

Tapi begitulah Bro. Itu cuma alasan saja. Yang pasti, hari ini ane fokus. Niat fokus. Berjanji fokus. Dah bosan galau tanpa alasan. Sampe-sampe mimpi bertemu dengan pembimbing tesis. Wkwkwk …

cara cepat menyelesaikan tesis

**

Edisi lain. Alhamdulillah beberapa target di bulan Maret kemarin sudah tercapai.

  1. Sekarang blog OnlineSyariah.com dah UP. Tinggal mo di-backlink aja biar trafiknya bisa naik. Kemarin masbied.com itu bisa 20,000 klik sehari, pas diredirect eh sisanya jadi 3,000an aja. Maklumlah, efek redirect memang begitu. Tapi sekarang dah mulai di-backlink-in lagi blog barunya. Semoga paling lama dalam 3 bulan ke depan trafik bisa kembali normal.
  2. Penulis untuk blog OnlineSyariah.com dah dapat. Masih ada sisa beberapa ratus artikel pesanan dari tempat beli artikel sejak tahun lalu. Sisa itu di-schedulin, mungkin hingga bulan Agustus 2014. Lumayan lah, di-schedule 2 kali sehari. Layaknya minum obat. :D
  3. Kartu kredit BCA ditolak. Akhirnya daftar di Mandiri. Alhamdulillah dah keterima, tinggal tunggu kartunya datang. Asek.
  4. Sayangnya, Akun FB ane kena Ads Manager Error (AME) sehingga tidak bisa digunakan untuk ngiklan. Jadinya kartu kredit yang baru itu nanti mesti digunain dengan akun lainnya untuk ngiklan. Masih usaha buat akun kloningan. :D
  5. Di RahasiaHamil.com, sekarang dah posting 10 artikel per hari. Kita dah pake 2 penulis. Mungkin hanya untuk 3 bulan ke depan aja, biar target 1000 artikel terpenuhi. Habis itu, mungkin update 5 artikel sehari aja.
  6. Ebook dah jadi, tinggal nunggu waktu yang tepat untuk lanjut ke autoresponder.
  7. Kemarin dah beli wordpress shop themes dari lapakinstan.com, seperti rencana, ini untuk bikin onlineshop di subdomain RahasiaHamil.com. Meskipun belinya pada moment ibunya Alwan minta dibuatkan onlineshop untuk belajar jualan jiBLab (Kata Alwan begitu)
  8. Web affiliasi RahasiaHamil.com dipending Gan. Desainer yang ane minta untuk bikinin tu web kurang kerjaan. Ane dah instalin di VPS, dia ngundur-ngundur terus jadwal launching. Awalnya janji 2 pekan, lanjut minta 1 bulan, eh terus bilang 2 bulan. Ane cancel aja. Ribet.
Baca Juga :  Apa Benar Hidup Ini Berat?

Oh iya, di luar target tentang blog dan macem-macemnya di atas itu, sekarang kitorang lagi konsul dengan arsitek mengenai gambar rumah. Dah ada sih draft awalnya. Tinggal dilanjutin untuk desain lengkapnya, yuhui … Siap-siap punya rumah sendiri Bro .. :)

MasBied.com

About MasBied.com

Just Another Personal Blog