Redmi Note 9 Pro

Salah satu kebiasaan paling menyita waktu sebelum saya membeli barang elektronik baru adalah menonton video di youtube hingga berjam-jam berhari-hari. Suka saja melakukan itu.

Seperti saat sedang merakit komputer untuk Alwan, saya menghabiskan banyak sekali waktu untuk melakukan riset kecil-kecilan. Mungkin tidak begitu berefek untuk kinerja, karena semua kembali ke budget. Wkwkw .. Tapi ada kepuasan tersendiri ketika melakukan itu.

***

Beberapa pekan lalu, tiba-tiba ada tompel hitam di HP yang saya pake sekarang, Xiaomi Redmi 4 Prime. HP yang sudah sejak akhir 2016 menemani keseharian saya.

Hingga hari ini, genap sudah 4 tahun HP itu saya pakai. Meskipun akhir-akhir ini sudah mulai muncul masalah semisal tiba-tiba mati, tapi secara umum gadget kecil itu masih bisa digunakan.

Muncullah niat untuk membeli gadget baru.

Mulailah cari-cari gadget murah terbaik (Hah?) yang di kebanyakan reviewer teknologi menyarankan ke keluarga Xiaomi.

Ketemulah dengan Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Harganya lumayan, dengan spesifikasi yang cukup sesuailah.

Saya sendiri bukan pemain game via HP yang membutuhkan spek tinggi-tinggi amat, atau juga penggemar kamera kualitas gambarnya wah.

Saya cuma pengguna gadget untuk nonton youtube, buka FB, buka beberapa aplikasi pembaca dokumen, berputar di itu-itu saja.

Yang saya paling butuhkan sebenarnya hanya HP dengan kemampuan Baterai yang mumpuni.

Redmi Note 9 Pro ini sudah lumayan di baterai sih, pake 5.020 mAh. Jika dibanding Redmi 4 Prime yang saya pakai sekarang, di 4.000 mAh, mestinya lebih tahan.

Tapi makin ke sini, kapasitas baterai saja tidak cukup, jika tidak dibarengi dengan kemampuan fast charging.

Dan itu ada di Redmi Note 9 Pro.

Di saat perangkat lain sejenis masih memberikan charger 18 watt, Redmi Note 9 Pro sudah memberikan charger 30 watt dalam paket penjualannya.

Baca Juga :  4 Juta Dibobol dari Kartu Kredit, Bagaimana Cara Komplain ke Bank?

Itu yang makin bikin kesengsem. Meskipun sebenarnya banyak fitur lain yang sepertinya tidak akan digunakan andai jadi membeli HP ini.

Butuhnya saya sih RAM 6/ ROM 128 atau 256, kamera biasa, tapi baterai tahan lama. :D

Cuma susah cari yang spek segitu tapi bukan Redmi Note 9 Pro.

Haha …

Akhirnya sekarang sedang menahan diri. Masih sabar dengan Redmi 4 Prime.

Mau pakai sampai beneran tidak bisa dipake.

Nantilah dilihat.

MasBied.com

About MasBied.com

Just Another Personal Blog

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u6354800/public_html/masbied.com/wp-content/plugins/detheme_builder/detheme_builder.php(58) : runtime-created function on line 1